Follow Us @soratemplates

Friday, July 04, 2014

Kenapa takut bawa mobil sih?

Bawa mobil? Perempuan? Bisa?
Harus bisa. 
Tapi....ngomong emang gampang. Prakteknya.......
--------------------------------------------------------
Sebenernya pengalaman aca bawa mobil ga oke juga sih. Dulu pertama kali belajar mobil kelas 2 smp. Diajarin mama di Gor. Waktu itu mental lagi kuat-kuatnya dan keinginan bisa bawa mobil itu lagi membara tiada tara. Singkat cerita, aca udah bisa nih bawa mobil. Udah nyetir ke bandara yang jauh banget, ke kampus unand yang jalannya nanjak, sampe ke pasar raya yang crowded nya naudzubillah. Semua dilewati dengan indah, mulus. Walaupun sering buat kemacetan karena mesin mobil mati dadakan karena kopleng ama gas ga seirama.
Tau kan ya feel kalo kita baru bisa ngendarain sesuatu pasti nyandu banget. Itu terjadi juga di aca. Tiap mama papa mau pegi, aca selalu menawarkan diri jadi sopir. Mental baja banget. Padahal, waktu itu aca nyetir pake mobil kijang grand lama yang stir nya belum power stering (ini bener ga sih tulisannya?). Untung dari dulunya udah kenal deodorant, jadi kalo lagi berjuang muter-muter stir, aroma ketek tetep wangi (ini penting).
Itu part indahnya.
part buruknya :  Suatu sore, setelah balik dari jalan-jalan, udah di depan pager, saatnya masukin mobil ke kandang. Pas mobil udh masuk setengah, taunya ekornya nyangkut di pager. KLONTTTTTAAAANGGGGGGG!!!! sumpah itu bunyi nya keras banget ampe tetangga segang keluar semua. Kebayang ga sih kerasnya gimana. Pager aja ampe copot jatuh ke tanah.
Dan aca cuma bisa membeku. Apalagi?  Aca ijo seijonya.
Trus mama dateng meluk, nenangin, bilang semua oke. Namanya juga belajar. Sekolah aja bayar, jadi baikin mobil ini uang sekolah aca. Ah sumpah.........makin dibaikin aca makin ga enak..........
Singkat cerita, orang rumah cuma senyam senyum aja mobil udah gores dari pintu depan ampe ekor belakang. Akhirnya dimasukin bengkel, seminggu udah kinclong.
The problem is : aca ga seberani dulu lagi bawa mobil kemana-mana. Papa mama mau pegi ga lagi nawarin anterin. Mobil ada dirumah, tapi lebih milih dianter motor kemana-mana. Bodoh ya? Iya bodoh bgt. Aca selalu sih berusaha untuk bawa, ampe sekarang, udah masuk tahun 3 kuliah. Tapi tiap bawa mobil, belum masuk mobil aja udah stres. Kepikiran rutenya. Pas udah dibawa, badan dingin, apalagi kaki kopleng. Itu dingin+gemeteran. Keringat keluar segede biji jagung. Parah pokoknya.
Sampe sekarang, aca selalu berusaha untuk relax, walaupun sangat susah.
Semoga nanti aca bisa kaya foto ini, enjoy dan senyum pas bawa mobil.
Orang lain aja bisa, kenapa kita engga?
Bismillah.

2 comments:

  1. Aca bisa.Mental harus kuat.. badan harus fit dan semangat yg perlu :)

    ReplyDelete
  2. Amin yra.. terima kasih yang..

    ReplyDelete