Follow Us @soratemplates

Monday, April 21, 2014

Cincailah~

Buat lo yang suka kepoin hidup orang, trus abis kepo malah sotoy, ngasih saran yang ga guna dengan alasan ga jelas apa, kayanya lo butuh aktifitas yang lebih bermanfaat deh. Kenapa gue bilang gitu, karena kita semua punya hidup masing-masing. Gimana bisa elo sempet-sempet nya ribetin bahagianya orang lain ya? Ga habis pikir. Banyak loh orang yang ngerasa 24 jam/7 hari itu kurang banget. Tapi elo kayanya kebanyakan waktu luang, bisa berleha-leha dan jadi manusia paling tahu soal hidupnya orang. Cincailah~ 


Setiap orang punya hidup masing-masing. Isi kepala beda-beda. Prinsip beda-beda. Ga bakal bisa lo samain isi kepala orang ama isi kepala elo. Kebanyakan, orang yang suka ngurusin urusan orang lain adalah orang kuper alias kurang pergaulan. Why? Cause dia jarang nemuin yang namanya perbedaan. Jadi dikepala dia macem orang ya gitu-gitu aja. Sekalinya nemu yang ajaib, langsung kagok dah. Kepo. Gosipin kemana-mana. Amit-amit.

So, pesan gue sih, selagi lo ga kenal-kenal banget ama tu orang, ga pernah duduk bareng, cerita dan tukar pikiran, ga usah sok serba tahu segalanya. Yang ada lo bakal malu karna hasil kepoan lo ga valid. Apalagi lo pake acara ikutan ngasih saran. Kalo itu orang ga butuh saran elo, ya ga usah repot ngasih deh. Tandanya omongan lo ga sebegitu pentingnya untuk dipertimbangkan. 


Inti dari post gue kali ini : Sadar diri, tau diri. Urus lah urusan masing-masing.




Note: 
Post ini gue buat karna ada satu atau dua kejadian dilingkungan gue dengan kejadian begitu. Sebagai bahan renungan. 
Kenapa pake gue-elo? Terlalu sopan buat post sarkas macem ini pake bahasa aku-kamu atau ber-aca-aca seperti post-post sebelumnya :D
Tersinggung? Tandanya elo pelaku.
Bye.



-niasya-

2 comments:

  1. wah.. padahal tadi nya saya mau nyari definisi cincailah...
    tapi ya sudah lah.. dapat ilmu juga dari sini...

    ReplyDelete
  2. Jd inti'y apasih ni postingan, ttg kesan loe atas pengalaman lo sendiri, persepsi lo ttg org lainapa lo sendiri yg kaya gt?

    ReplyDelete